“Bireuen dalam Gelombang Arus Kebaikan dan Perbaikan”



    
Tu Sop menyampaikan orasi politik di lapangan Blang Asan Peusangan, Bireuen
     
Arus Perbaikan
, Bireuen – Selasa 7 Januari 2017, Sejak menjelang siang hari, puluhan ribu massa mulai memadati lokasi kampanye Tgk. H. M. Yusuf Abdul Wahab (Tu Sop) – dr Purnama Setia Budi di lapangan Blang Asan, Peusangan. Selain tim Tu Sop – dr Pur, ketua tim pemenangan Tgk Nasruddin Judon (Abi Nas Jeunieb), dalam rombongan, ikut hadir juga ulama kharismatik Aceh, Abu Kuta Krueng. Massa datang dari berbagai kecamatan dalam wilayah Bireuen. 

          Dari arah barat, massa berdatangan mulai dari Kecamatan Gandapura, Kuta Blang,Peusangan, Peusangan Selatan dan Peusangan Siblah Krueng. Dari arah timur, massa mulai berdatangan dari Kecamatan Samalanga, Simpang Mamplam, Batee Iliek dan seterusnya. Tidak bisa ditaksir persis berapa jumlah massa yang datang, namun dari foto drone menujunjukkan arena kampanye Tu Sop-dr Pur disesaki lautan manusia berpakaian putih.

          Kehadiran gelombang manusia ini tidak lain adalah karena kerinduan akan kebaikan dan perbaikan Bireuen yang digagas oleh Tu Sop, guru spiritual mereka selama ini. Sebagaimana diketahui, Tu Sop adalah ulama muda Aceh yang berdomisili di Jeunieb yang sangat konsisten membina masyarakat, memberi motivasi bagi mereka untuk selamat hidup di dunia dan juga di akhirat. Di tengah massa, sebuah dibentangkan sebuah spanduk oleh massa yang berbunyi “Rakyat Bireuen Bangkit Memperbaiki Orang Kuat, dan Memperkuat Orang Baik”.


Abu Kuta Krueng Ajak Warga dukung Tu Sop
          Cita-cita memperkuat arus kebaikan dan perbaikan yang ditawarkan Tu Sop selain mendapat sambutan dari masyarakat, juga mendapat apresiasi dari salah satu ulama kharismatik Aceh, Abu Kuta Krueng. Di usianya yang sudah uzur, Alhamdulillah Abu Kuta menyempatkan diri untuk hadir dalam kampanye akbar pasangan Tu Sop – dr Pur.

          Nyoe ata yang goet. Keupue ata laen. Pileh ata yang ka jelas goet (kalau ada yang baik, maka kita harus pilih yang baik. Dan pasangan ini (Tu Sop –dr Pur) adalah pasangan yang sudah jelas baik, red), “ begitu ringkasnya orasi Abu Kuta Krung. 

          Antusiasme besar dari warga Bireuen ini menandakan ada kerinduan besar dari masyarakat Bireuen akan hadirnya kebaikan dan perbaikan. Apalagi, ketika sekitar jam 15.30 Wib saat menyampaikan orasinya, Tu Sop juga mengajak warga Bireuen untuk menyertai perjuangannya dalam memperkuat arus kebaikan dan perbaikan. Sebab, menurut Tu Sop, arus gerakan kebaikan dan perbaikan tidak bisa hanya dilakukan oleh pemimpin, tetapi harus melibatkan seluruh rakyat.

          Sepertinya, Bireuen betul-betul sedang berada di ambang kebaikan dan perbaikan secara menyeluruh jika Allah Swt mengizinkan. Cita-cita Tu Sop untuk membenahi Bireuen yang dimulai dengan perbaikan akhak telah seringkali disampaikannya saat sebelumnya menyampaikan orasi politik dari satu desa ke desa lainnya, satu kecamatan ke kecamatan lainnya yang ternyata mendapat antusiasme sangat luar biasa dari masyarakat. Sepertinya, masyarakat betul-betul rindu perubahan, rindu pada kebaikan dan perbaikan yang juga cita-cita Tu Sop.


          “Kehadiran kita hari ini disini tidak lain adalah untuk memperkuat arus kebaikan dan perbaikan. Saya terharu karena yang hadir hari ini di luar dugaan saya. Saya yakin, ini adalah wajah-wajah ikhlas yang merindukan arus kebaikan dan perbaikan. Jika saya lebih duluan kembali kepada Allah Swt, maka lanjutkanlah perjuangan ini, : ujar Tu Sop.
 
          Tu Sop lalu bertanya kepada massa, kalau ada yang kasih uang 100 ribu mengajak memilih dia, maukah bapak-bapak ibu-sekalian? Tanya Tusop. “Tidaaaaakkk, “ jawab massa serentak. Kalau dikasih 200 ribu, “Tidaaaaaaaak,” jawab massa. Kalau dikasih 300 ribu? Tidaaakkkk jawab massa”. Bagaimana kalau dikasih 1 Juta?, “Tidaaaaaakkkk,” jawab massa.

          Dengan jawaban ini, sepertinya, warga Bireuen sudah betul-betul siap menyongsong arus kebaikan dan perbaikan bersama Tu Sop – dr Pur, calon Bupati dan wakil Bupati Bireuen nomor urut 3. Insya Allah. [bahri/alfadhal]

Berikut video Kampanye Akbar Tu Sop - dr Pur

         

1 komentar

Unknown mengatakan...

Semoga fase ini menjadi batu loncatan untuk masa yang akan datang. Nusantaraku

Diberdayakan oleh Blogger.