Perkuat Gerakan Sosial Peduli Ummat, Tu Sop Lantik Pengurus BMU Pidie



Tusop.com -  Dalam rangka memperkuat gerakan sosial peduli ummat, pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb Kabupaten Bireuen, Tgk H. M. Yusuf A Wahab Selasa lalu (26/12/2017) melantik pengurus Barisan Muda Ummat (BMU) Kabupaten Pidie di Aula Hotel Safira Kota Sigli. Dalam sambutannya, ulama yang akrab disapa Tu Sop Jeunieb ini mengatakan, saat ini kita berada di zaman krisis kepemimpinan dalam membangun perilaku sosial.

Tu Sop juga memberikan motivasi kepada sejumlah pengurus dan undangan untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial saling membantu seperti yang telah diajarkan Rasulullah Saw, “ kita sekarang berada di zaman krisis kepemimpinan yang mampu menumbuhkan perilaku sosial ummat”.

Padahal, kata Tu Sop, keberhasilan Rasulullah Saw dan para sahabatnya bukan hanya sekedar mengembangkan dakwah secara lisan, tetapi juga perilaku sosial Rasulullah sangat menentukan keberhasilan dakwah Islam.

Artinya, tambah Tu Sop, disaat kita lihat orang miskin  yang rumahnya tidak layak huni dimata kita hanya melihat mereka orang yang tidak mampu tanpa terpikir oleh kita bagaimana konsep agama dalam mempergunakan harta.

“Oleh sebab itulah kita dirikan BMU ini yang bertujuan untuk merubah perilaku masyarakat agar terunggah berpartisipasi di bidang sosial, sehingga disaat kebanyakan manusia di zaman sekarang melupakan hal ini maka BMU hadir untuk mengingatkan  kembali betapa penting nilai sosial secara Islam ini, “ ujar Tu Sop yang merupakan pendiri BMU.

Seperti diketahui, sejak kehadiran BMU beberapa waktu lalu, relawan BMU binaan Tu Sop telah melakukan gerakan sosial seperti pembangunan satu rumah warga miskin di Bireuen dan saat ini juga sedang proses membangun satu rumah Matangkuli Aceh Utara dengan cara menghimpun dana dari para dermawan.

Selesai pelantikan BMU Pidie, Tu Sop pada malamnya juga memenuhi undangan Pemda Kabupaten Pidie untuk mengisi Acara Tausiah Memperingati Tsunami yang dipusatkan di Masjid Agung Al Falah Kota Sigli.

Ketua DPP Barisan Muda Ummat (BMU)Tgk Mustafa Amin mengatakan Acara Pelantikan Pengurus BMU tersebut dihadiri oleh sejumlah perwakilan Mahasiswa Universitas Jabal Ghafur dan Al Hilal Sigli.

“ Hari ini yang dilantik adalah Pengurus BMU Kabupaten Pidie, Ketua Tgk. Athailah, Sekretaris Tgk Abdusyukur, Bendahara Tgk. Muhammad Taufiq, dan untuk Ketua Dewan Mustasyar Tgk Afifuddin, “ ujar Tgk. Mustafa. [alfadhal/zulkhairi]


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.