Seribuan Masyarakat Kota Juang Silaturrahmi Dengan Tu Sop


TUSOP.COM, Bireuen – Seribuan masyarakat yang berasal dari sejumlah gampong di Kecamatan Kota Juang, Bireuen bersilaturrahmi ke kediaman Bakal Calon Bupati Bireuen 2017-2022, Tgk H. Muhammad Yusuf Abdul Wahab atau biasa yang disapa Tu Sop, komplek Dayah Babussalam Al-Aziziyah, Jeunieb, Selasa, 11 Oktober 2016. Silaturrahmi tersebut selain diisi dengan pencerahan politik dari Tu Sop sendiri, Abi Nasruddin Judon, juga diakhiri dengan session Tanya jawab.

Dalam orasinya, Tu Sop menyampaikan bahwa Aceh secara umum punya masa lalu yang gemilang. Sehingga kegemilangan tersebut sangat mungkin untuk digapai kembali. Tetapi tentu saja, harus melalui upaya-upaya konkrit yang sistematis, terstruktur dan berkelanjutan.

“Saya melihat banyak sekali orang Aceh yang sukses di luar, dalam berbagai bidang. Ada yang sukses sebagai pengusaha, birokrat, akademisi, bahkan ada yang menjadi politisi senior yang dihormati. Ini menjadi fakta bahwa ternyata darah ke-Acehan masa lalu mesih mengalir dalam tubuh orang Aceh. Tinggal negeri ini dikelola dengan baik. Aceh akan kembali gemilang” ujar Tu Sop.

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang masyarakat juga sempat menanyakan perihal desas-desus terkait sejumlah isu yang menyudutkan Tu Sop selama musim politik ini. Ia berharap Tu Sop dalam memberikan pandangannya terkait hal tersebut.

Menjawab persoalan tersebut, Tu Sop menjawab simple. Menurutnya, masyarakat sekarang sudah cerdas. Mereka bisa membedakan mana yang haq dan mana yang batil. Namun menurut Tu Sop, hal yang perlu di dorong adalah bagaimana supaya masyarakat konsisten untuk mengatakan “tidak” pada gaya-gaya politik kotor.

“Masyarakat sudah cerdas. Kita tinggal mendorong masyarakat untuk semakin cerdas dan konsisten untuk menghindari gaya politik yang justru akan menghancurkan peradaban dan nilai-nilai moralitas bangsa. Kita harus membangun pergerakan perbaikan dan kebaikan yang kuat agar kegemilangan kembali berada di genggaman”, tutup Tu Sop.

1 komentar

Unknown mengatakan...

Assalaamu'alaikum Wr Wb
Salam ukhuah Islamiah.
#Saran
Web ini tidak menampilkan Bilangan Pelawat atau Jumlah Visitor.
Terima Kasih.

Diberdayakan oleh Blogger.