Kerap Difitnah, Tu Sop: Karena Politik Kita Seperti Inilah Saya Hadir

BIREUEN, Tusop.com - Tgk H. M. Yusuf Abdul Wahab biasa disapa Tu Sop, sejak beberapa bulan terakhir tiada henti dihantam fitnah. Satu-satu persatu isu miring sengaja digembar-gemborkan untuk membunuh karakter beliau. Tentu saja, hal ini erat kaitannya dengan keputusan beliau untuk maju sebagai calon Bupati Bireuen pada tahun 2017 didampingi dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG.

Patut diduga, fitnah demi fitnah terus dialamatkan pada beliau karena kehadiran beliau di gelanggang politik Bireuen mengganggu kepentingan politik pihak-pihak lain. Walaupun sebenarnya, dalam banyak kesempatan, Tu Sop menegaskan bahwa kehadiran tidak untuk mengganggu siapa-siapa. Tetapi semata-mata untuk kebaikan dan perbaikan Bireuen dan umat.

Menanggapi fenomena fitnah yang terus menghantam dirinya, Tu Sop mengaku tidak ambil pusing. Sebab jauh-jauh hari sebelum memutuskan maju, beliau sudah paham bahwa fitnah memfitnah seakan sudah menjadi tradisi dalam politik. Malahan karena alasan inilah beliau terpanggil untuk maju.

"Salah satu alasan fundamental saya maju adalah untuk menegaskan bahwa perilaku dan tradisi politik kita sudah melenceng jauh dari nilai-nilai Islam. Musim politik seolah-olah menjadi arena halal memfitnah dan mencaci-maki. Sehingga musim politik meluluhlantakkan nilai-nilai akhlak dan mencincang tali silaturrahmi. Dan saya hadir ingin memperbaiki ini semua", tegas sosok calon Bupati nomor urut 3 ini.

Lebih lanjut, Tu Sop mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk konsisten menjaga diri dari perilaku-perilaku yang bisa mengakibatkan dosa. Sebab alasannya, dosa tetaplah dosa.

"Dalam Islam tidak ada istilah area bebas halal haram. Maka pastikan dalam melakukan aktivitas apapun, kita menjaga halal haram. Termasuk dalam berpolitik", tutup sosok ulama muda ini. (Admin tusop.com).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.