Tu Sop Sampaikan Kesuksesan Sirul Mubtadin di Depan Ratusan Pengurus Majlis Ta’lim se-Sumatera


Banda Aceh – Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab yang akrab disapa Tusop mengatakan bahwa Majlis Ta’lim merupakan kekuatan paling penting yang dimiliki umat Islam. Sebab, majelis ta’lim ini bergerak pada inti kekuatan ummat, yaitu bidang pendidikan. Majelis ta’lim berperan dalam mendidik ummat untuk memahami fardhu ‘ain dan fardhu kifayah.

Hal tersebut disampaikan Tu Sop saat mengisi materi pada rapat Koordinasi Wilayah dan Pelantikan Pengurus Wilayah Badan Kontak Majlis Ta’lim (BKMT) Aceh periode 2018-2022 yang berlangsung di Aula Kantor Gubernur Provinsi Aceh, Sabtu siang, 13 Oktober 2018.

Rakor BKMT ini dihadiri lima ratusan pengurus BKMT se Indonesia, seperti Sumatera Barat, Riau dan sebagainya. Dalam materinya ini, Tu Sop memaparkan tentang kesuksesan Majlis Ta’lim Sirul Mubtadin yang kini telah memiliki anggota melebihi 30 ribu anggota dan secara aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan ta’lim.

“Meskipun pemerintah belum hadir sepenuhnya sebagaimana seharusnya mereka hadir sebagai pemerintah. Tapi kita terus bergerak dengan kesadaran penuh dari masyarakat. Ini bisa dicontohi dalam bagaimana membangun sebuah jaringan majelis ta’lim, “ ujar Tu Sop.

Tusop juga menyampaikan, majelis ta’lim mampu hadir untuk mendorong kekuatan kekuasaan untuk berperan ekstra untuk kepentingan Islam. Atau kita harus melahirkan pemimpin yang peduli pada urusan ta’lim sehingga bisa memperkuat memperkuat Islam.

Selain Tu Sop, juga hadir pembicara lain yaitu Prof. Eka Srimulyadi dari UIN Ar-Raniry dan Dr. Munawar A. Djalil, MA, mantan Kepala Dinas Syari’at Islam Provinsi Aceh.

Seusai menyampaikan beberapa pemikirannya, di sesi tanya jawab peserta dari berbagai Provinsi nampak bertanya secara antusias kepada Tu Sop dan pemateri lainnya. [teukuzulkhairi]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.