Ketua HUDA, Tu Sop Jeunieb Safari Dakwah ke Malaysia



Ketua Tanfidziah Himpunan Ulama Dayah (HUDA) Aceh Tgk. H. Muhammad Yusuf A Wahab melakukan kunjungan safari dakwah di Malaysia mulai 28 Desember 2018-03 Januari 2019 selama satu Minggu. Seperti yang dirilis Tgk. Al Fadhal Humas Ikatan Penulis Santri Aceh (IPSA) Bireuen pada (29/12/2018).

<script async src = "// pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"> </script>
<script>
  (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []). push ({
    google_ad_client: "ca-pub-9698669690252837",
    enable_page_level_ads: true
  });

</script>

Menurutnya informasi ini diperoleh dari Ketua Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat Tgk. M. Yusuf Nasir sapaan akrabnya Abiya Rauhul Mudi yang juga ikut serta dalam safari dakwah dengan masyarakat Aceh di Malaysia. Dijelaskan Abiya dalam diskusi acara safari dakwah di Malaysia diawali dengan Pengajian Tastafi dan Zikir Akbar Majelis Zikir Yadara di Surau An-Nur Sri Muda Selayang Malaysia malam ini. "Kegiatan Safari Dakwah dimulai dengan pengajian dan zikir di surau Sri Murni Selayang, dalam rangka Maulidurrasul, memenuhi undangan dari Komunitas Aceh Peduli yang telah menjalin kerjasama dengan BMU beberapa waktu yang lalu". kata Abiya.

Ketua Tanfidhiah PB Huda Aceh Tgk. HM Yusuf Abdul Wahab atau Tu Sop Jeunieb mengatakan selain silaturahmi dengan Aceh Peduli juga meminta undangan untuk merayakan Maulid Nabi yang digelar oleh masyarakat Aceh di tempat-tempat di Malaysia, selain itu kegiatan safari ini juga termasuk kegiatan rutin dalam hubungan pengembangan ilmu cinta dan syariat.
"Momentum ini harus jadi titik awal untuk menyatukan visi masyarakat Aceh di perampingan dalam perbaikan dan perbaikan". Kata Tu Sop.

Tu Sop menambahkan Aceh harus dibangun bersama-sama oleh seluruh komponen anak sesuai dengan peran dan profesi masing-masing. Untuk itu harap Tu Sop yang Juga Imam Besar Barisan Muda Ummat ini, masyarakat Aceh dimana pun harus ditempa agar menjadi orang-orang baik. Saat persediaan orang baik cukup, maka nilai-nilai keuntungan akan naik ke permukaan dan menjadi arus yang kuat. Saat berasal, Aceh akan bangkit untuk melihat masa depan yang lebih baik ". Tutup Tu Sop yang juga Pimpinan Yayasan Dayah Bersaudara (Yadara) Grup.


Berikut ini Jadwal Kegiatan ayahanda Tu Sop di Malaysia:
Sabtu Malam, 29/12/2018 Silaturahmi Aceh Peduli, Pengajian Tastafi dan zikir Akbar di Surau Sri Muda Selayang
Minggu Malam, 30/12/2018 Tausiyah Di Kp. Kubu Gajah
Selasa Malam, 01/01/2019 Silaturahmi dan Pembentukan BMU Malaysia di Sri Muda
Rabu Malam, 02/01/2019 Ceramah Maulid di Sunway
Kamis Malam, 03/01/2019 Pengajian di Rantau Panjang Klang
Selanjutnya Jumat pagi rombongan tiba di Bandara internasional SIM Blang Bintang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.