Perkuat Dakwah dan Silaturrahmi, Tu Sop Isi Pertemuan Umat Islam yang Digagas Jama'ah Tabligh di Montasik


Beberapa hari lalu, 12 Desember 2018, tepatnya malam Kamis, Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab (Tu Sop) menghadiri undangan untuk mengisi Tausyiah pada pertemuan umat Islam yang digagas Jama'ah Tabligh di Cot Goh, Montasik Kabupaten Aceh Besar.  Dalam pertemuan ini, Tu Sop ikut bertemu dengan para pimpinan Jama'ah Tabligh. 

Dikutip dari akun Facebook Rahmat Riski Al-Abdy, dalam pertemuan ini Tu Sop mengatakan siap membantu membimbing segala kegiatan Dakwah Jama'ah Tabligh di Aceh dalam rangka memperkuat dan memperkokoh Aqidah Ahlusunnah wal Jama'ah di Aceh yang merujuk kepada Asya'irah dan Maturidiyah.

Sebagaimana diketahui, Aqidah Ahlusunnah wal Jama'ah  adalah aqidah yang berpijak pada Sunnah Rasulullah Saw dan Para Jama'ah, yaitu para sahabat Rasulullah Saw. Menurut Tu Sop suatu ketika, Aqidah Ahlusunnah wal Jama'ah  ini adalah paham yang paling professional dan proporsional dalam segala bidang. Maka hingga saat ini mayoritas umat Islam di dunia adalah pengikut aqidah Aqidah Ahlusunnah wal Jama'ah yang merujuk kepada Asya'irah dan Maturidiyah.

Dalam Konteks Aceh, kitab-kitab karya ulama Aceh dahulu di bidang tauhid juga menyebut bahwa Aqidah Ahlusunnah wal Jama'ah adalah merujuk kepada Asya'irah dan Maturidiyah. [Zulkhairi]






Sumber foto-foto: akun Facebook Rahmat Riski Al-Abdy






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.