Malam Ini Tu Sop Isi Pengajian Majelis Seniman Aceh


Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab yang biasa dipanggil Tu Sop Pimpinan Dayah Multimedia Aceh, dijadwalkan, Insya Allah, mengisi pengajian rutin yang diadakan oleh Majelis Seniman Aceh, malam ini, Ahad malam (Malam Seulanyan), 15 September 2019/16 Muharram 1441 H, pukul 20:30 WIB (bakda isya).

Pengajian yang diisi oleh Pimpinan Dayah Babussalam Al Azizah Jeunieb ini bertema “Menjadikan Seni Sebagai Media Dakwah”. Ini merupakan pengajian kali ke 3 dan dilangsungkan di tempat biasa, di Balee Rafli, Jln Amd, Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh.
Tu Sop merupakan ulama kharismatik Aceh yang juga Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) yang telah membangun puluhan rumah dhuafa dari bantuan para jamaah pengajian yang dipimpinnya dan masyarakat umum. Bantuan tersebut tersebar di berbagai kabupaten/kota di Aceh.

“Tujuan kita adalah menguatkan Syariat Islam di Aceh dengan seni dan seniman sejalur dengan para ulama dan seluruh cendikiawan dan masyarakat Aceh,” kata Ayah Panton, Ketua Majelis Seniman Aceh.

Sebagaimana diketahui, Majelis Seniman Aceh didirikan oleh para seniman untuk menampung segala aspirasi seniman di Aceh dan menguatkan seni yang sesuai dengan ajaran Islam yang menjadi agama mutlak di Aceh sejak lebih seribu tahun lalu.* Rilis

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.