Tu Sop Rekrut Relawan DPD BMU Pidie dan Pidie Jaya




Laporan : Al Fadhal 

Pidie | Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab yang akrab disapa Tu Sop merekrut sejumlah Relawan BMU jajaran DPD BMU Kabupaten Pidie dan satu DPW Kecamatan Bandar Baru Pidie Jaya, Minggu (19/07/2020) kemarin, digelar  di Dayah Al - Muna Gampong Kayee Jatoe Teupin Raya Kecamatan Geulumpang Tiga Kabupaten Pidie. Relawan tersebut nantinya akan menjadi bakal calon pengurus definitif Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BMU Pidie. 

Dalam kesempatan itu Tu Sop menjelaskan tujuan dari pembentukan Relawan DPD BMU tersebut guna mencari serta menemukan bibit pemuda dan masyarakat yang memiliki sikap militansi dalam bekerja benar-benar sebagai sukarelawan yang ikhlas tanpa mengharap imbalan materi selain dari pahala semata. 

"Kita harus menemukan orang-orang yang ikhlas bekerja, memiliki rasa kepedulian sosial tanpa mengharapkan imbalan, sehingga nantinya ketika mereka berorientasi di BMU akan jelas terlihat maksud dan tujuannya, sebenarnya ini semacam tes uji coba perkenalan BMU untuk mereka. Bagi Relawan yang bertahan akan dijadikan sebagai Pengurus DPD BMU Pidie," sebut Tu Sop yang juga Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh. 



Acara Pembentukan Relawan Gerakan BMU Peduli turut dihadiri Sekjen BMU Pusat Tgk Zainuddin, Ketua dan Bendahara BMU Peduli Murtala, ST, Fitriadi, S. Hut, pimpinan Dayah Al Muna Tgk Fakrurazi, Pengurus WPU Aceh, pemuda, tokoh masyarakat dan perangkat Gampong setempat. 

Adapun Susunan Relawan yang di bentuk hari ini tanggal 19 Juli 2020 jajaran DPD BMU Pidie Sebagai berikut : 

Ketua.          : Tgk. Fakhrurrazi (Tgk. Adi)
Sekretaris.   : Tgk.syahrul Ramadhan
Bendahara   : Mukhlis Rasyid

DPW BMU Geulumpang Tiga Pidie
Ketua.        : Tgk. Iqbal
Sekretaris  : Tgk. Maulidar
Bendahara : Tgk. Saiful Rizal

DPW BMU Bandar Baru Pijay
Ketua          : Tgk. Iswadi
Sekretaris   : Tgk. Fadli
Bendahara : Tgk. Anwar

DPW Mutiara Timur Pidie
Ketua         : Tgk. Saifullah
Sekretaris  :  Tgk. Rahimuddin
Bendahara : Tgk. Junaidi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.