Tu Sop: Saya Terjun ke Dunia Politik untuk Kebaikan Ummat dan Kabupaten Bireuen

KLIKKABAR.COM, BIREUEN – Calon Bupati Bireuen periode 2017-2022, Tgk. H. Muhammad Yusuf atau yang akrab disapa Tu Sop menyampaikan bahwa ia terjun ke dunia politik bukan karena haus kekuasaan tapi karena permintaan masyarakat untuk memperbaiki ummat dan Kabupaten Bireuen ke arah yang lebih baik lagi.
Hal tersebut disampaikan Tu Sop saat mendeklarasikan diri sebagai Calon Bupati Bireuen periode 2017-2022 di Lapangan Geulumpang Payong, Kabupaten Bireuen, Minggu 24 Juli 2016.
“Saya hadir dalam dunia politik untuk perbaikan ummat dan kebaikan Bireuen, politik harus bisa menguntungkan agama, agama harus menjadi pondasi politik,” ujar Tu Sop.
Pimpinan Dayah Babussalam Al Aziziyah, Jeunieb ini juga mengatakan bahwa agama dan politik harus bisa berjalan beriringan demi kebaikan umat dan bangsa.
“Sudah cukup agama dipisahkan dari politik, sudah cukup politik berlari sendiri tanpa pengawalan agama,” ungkap Tu Sop.
Sementara Ketua Tim Pemenangan Tu Sop, Abi Nasruddin Jeunieb saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa untuk memperbaiki ummat butuh pemimpin yang tegas dan peduli terhadap agama dan bangsa.
“Pemimpin yang peduli terhadap agama dan bangsa akan mewarnai kebijakan yang pro dengan rakyat dan agama, insya Allah kita akan memajukan agama Allah di Bireuen bersama Tu Sop nantinya,” ujar Abi Nas.
Lanjut Abi Nas, “perbaikan umat hanya bisa diwujudkan melalui ketakwaan, keimanan dan persatuan serta pemimpin yang paham dan peduli terhadap agama,” ungkapnya.
Sebagaimana diketahui, Tu Sop akan maju berpasangan dengan dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG di Pilkada 2017 mendatang. Pasangan ini akan maju melalui jalur perseorangan (independen).
Acara deklarasi tersebut dimulai sejak pukul 14.00 Wib, serta berlangsung dengan khidmat dan meriah yang dihadiri oleh puluhan ribu massa pendukung dari berbagai daerah di Kabupaten Bireuen.
Acara yang disiarkan langsung oleh 6 radio daerah itu, turut dihadiri oleh tokoh-tokoh Bireuen seperti Ulama, tokoh masyarakat, ormas, tokoh pemuda, pengusaha, dan lain-lain sebagainya. []
sumber: 
http://klikkabar.com/2016/07/24/tu-sop-terjun-dunia-politik-kebaikan-ummat-dan-kabupaten-bireuen/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.