Silaturrahmi dengan Masyarakat Jangka Bireuen, Tusop: Jadi Bupati Bukan Tujuan Inti Saya!

Tusop silaturrahmi dengan masyarakat Jangka-Bireuen. Jum'at (2/9/2016). Foto: Tgk Bahri

Tusop.com, Bireuen - Setelah berkhutbah di Masjid Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen, Tgk.H. M. Yusuf A. Wahab (Tu Sop) melakukan silaturrahmi dengan tiga ratusan masyarakat kecamatan Jangka di salah satu Balai Pengajian di Jangka, Jum’at, 2 September 2016. Hal itu disampaikan Tgk Bahri Arani kepada admin Tusop.com, Sabtu (3/9).

Silaturrahmi ini, kata Tgk Bahri, diawali dengan ceramah politik Islam yang disampaikan oleh Ketua Tim pemenangan Tu Sop - dr. Pur, Yaitu Abi Nasruddin Judon

Sementara itu, dalam orasinya Tusop menjelaskan, pergerakan yang dilakukan pihaknya saat ini bukanlah sekedar upaya untuk memenangkan Tusop sebagai Bupati Bireuen, tapi Tusop mengorbankan dirinya dengan berkecimpung dalam dunia politik adalah untuk memperkuat arus kebaikan.

“Mari kita bergerak untuk memenangkan kebaikan, untuk apa saya jadi Bupati kalau kebaikan di Bireuen tidak pernah menang, “ ujar Tusop.

Tusop menjelaskan, sebenarnya jabatan bupati itu bukan tujuan inti beliau dalam pergerakan politik ini, melainkan hanyalah sebagai instrumen awal beliau untuk memenangkan kebaikan yang masih banyak perlu diperjuangkan.

Tusop menyampaikan secara retoris, kalau memang sepakat dengan saya mari sama-sama bergerak. Tapi jikapun tidak sepakat, juga tidak masalah, silahkan dukung kandidat yang lain. Namun, keberadaan kita mendukung seseorang kandidat, kata Tusop, janganlah justru memperkuat kedhaliman.


“Silakan masuk kemanapun, dan pertanyakanlah pada diri pribadi kita, berapa banyak kebaikan dan perbaikan yang mampu kita tawarkan untuk mereka. Maukah kita menawarkan politik santun yang sesuai dengan ajaran agama kita untuk mereka, atau hanya sekedar mendukung dan memperkuat kezaliman?” ujar Tusop mempertanyakan. [admin tusop.com]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.