Tu Sop: Anak Muda Harus Menjadi Agen Perbaikan

Bireuen, tusop.com - "Anak-anak muda harus menjadi agen perbaikan. Sebab jika anak muda diam, maka sepertiga kekuatan umat telah lumpuh, akhirnya ketimpangan demi ketimpangan akan terus menjadi tontonan".

Demikian pesan Tgk H. M. Yusuf Abdul Wahab yang biasa disapa Tu Sop dalam seminar Pendidikan Politik (Dikpol) Islam bertema "Membangun Politik Bireuen dalan Bingkai Peradaban Islam" yang berlangsung di Aula Hotel Matang Raya, Peusangan, Kamis, 12/1.

Lebih lanjut Tu Sop menjelaskan bahwa perbaikan cara pandang dan perilaku politik adalah pondasi untuk memperbaiki semua aspek kehidupan. Karena politik adalah instrumen yang menentukan baik buruknya kehidupan umat dalam berbangsa dan bernegara. Maka untuk ini, anak-anak muda, mahasiswa dan santri harus menjadi lokomotif perbaikan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Seminar ini turut menghadirkan pengamat politik Aceh yang juga dosen Universitas Malikusaleh (Unimal) Aceh Utara, DR. Amrizal J Prang.

Seminar ini diikuti oleh ratusan Mahasiswa dan aktivis dari sejumlah Universitas Almuslem, IAI Almuslen Aceh dan beberapa lembaga kampus lain. (Admin tusop.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.