dr Pur di Mata Prof. Dr. Bustami Syam dan Sejumlah Aktivis Lainnya



dr Purnama Setia Budi


Apa tanggapan sejumlah aktivis dan akademisi terhadap dr Purnama Setia Budi? Berikut rangkuman yang admin tusop.com peroleh dari tabloid Arus Kebaikan.

Mulai dari Prof Bustami Syam, Suhaimi M. Daud, Anwar Ebtadi dan Dr dr Rajuddin.





dr Pur di Mata Prof. Dr. Ir. Bustami Syam
________________________________
Ketika kuliah di Medan, saya dan dr. Purnama Setia budi Sp. OG tinggal bersama di Asrama mahasiswa Aceh dan Pesantren Miftahussalam, Pimpinan Abu Keumala. Didikan dan panutan Alm Abu Keumala (alumnus dayah Labuhan Haji Aceh Selatan) secara informal ini telah menempa tokoh muda dr. Pur, sehingga beliau mampu membangun hubungan dengan semua pihak, secara santun, terbuka, bertanggungjawab, dan bermartabat. 

Prof. Dr. Ir. Bustami Syam, MSME
Profesi yang digelutinya sebagai dokter tentu bersentuhan langsung dengan masyarakat. Nilai keramahtamahan, serta kepedulian akan pelayanan prima yang telah ditunjukkan selama ini, saya kira dapat dengan mudah diperluas dan ditingkatkan andaikata amanah sebagai pimpinan daerah mendampingi calon Bupati Bireun Ayah Sop dipercayakan kepada dr Pur.

Yang dibutuhkan Aceh saat ini, terutama Bireun adalah masyarakat yang berdaya saing. Ujung tombaknya adalah sekolah, universitas, dan pesantren. Itu dapat dilakukan jika kerjasama tripartit, yaitu Institusi pendidikan, pemerintah (daerah), dan masyarakat/industri bisa bersinergi dengan baik. Hanya di bawah kendali pimpinan daerah yang tepat yang mampu mengangkat Bireun menjadi Kabupaten yang diperhitungkan dan model bagi Aceh.

Karena itu, saya menilai dr Pur sebagai Cawabup Bireun sudah sangat tepat utk mendampingi Ayah Sop sebagai Cabup Bireun; sebuah perpaduan yang serasi insyaAllah. Ibarat kenderaan keduanya adalah supir dan wakil supir yang tepat, punya licence, tau arah perjalanan, sehat, santun, perhatian, dan yang terpenting punya komitmen utk membawa serta rakyat Bireun ke tujuan yang dicita-citakan.

Prof. Dr. Ir. Bustami Syam, MSME - Ketua Umum Yapim Miftahussalam Medan dan Ketua Umum DM Aceh Sepakat Sumut




Sama Sekali Tidak Ragu Kemampuan dr Pur
______________________________________

DR.dr.Rajuddin, SpOG,KFER
dr. Purnama Setia Budi SpOG  yang saya kenal merupakan anak muda yang cerdas dan visioner. Dari sisi kapasitas profesional, saya sama sekali tidak ragu dengan kemampuannya. Akan tetapi, yang jauh lebih menarik dari beliau adalah kecerdasan sosial dan komunikasi yang dimilikinya dlm membangun hubungan dgn banyak pihak adalah kelebihan yang patut saya acungkan jempol. Kemampuan ini sangat jarang dimiliki oleh kaum muda saat ini, apalagi ditunjang dengan profesinya selaku dokter spesialis. 

Karenanya, saya sangat mendukung beliau untuk mengisi posisi wakil bupati. Paling tidak, anak muda yang punya kapasitas hebat seperti dr. Purnama dapat menjadi jembatan antara yang muda dan para sepuh dalam bingkai pemerintahan di bireuen. Selain itu,  kehadiran dr. Purnama mudah2an bisa memberi inspirasi bagi anak-anak muda untuk terjun ke politik, untuk membangun negeri ini menjadi lebih baik kedepan.

Dr. dr. Rajuddin, SpOG,KFER - Ketua POGI Aceh periode 2017-2020




Bisa Menyesuaikan Diri dengan Gaya Kepemimpinan Tu Sop
 _______________________________________________
dr Purnama Setia Budi SpOG menurut hemat saya tokoh muda yang sangat koperatif dan komunikatif dalam membangun hubungan dengan semua pihak, serta dikenal ramah dengan semua kalangan. 
Suhaimi Hamid, S.Sos

Ini merupakan modal besar dalam membangun Bireuen dimasa yang akan datang jika Allah menghendaki. Karena dalam memimpin satu daerah sangat dibutuhkan sikronisasi dan komunikasi dengan semua pihak, agar dapat didukung program-program yang akan dilaksanakan.

Selain itu dr pur, juga bisa membuat ide-ide berlian yang inovatif dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.  Hal ini telah diwujudkan oleh beliau dalam melayani masyarakat sebagai pelayan kesehatan masyarakat.  Saya melihat dr Pur juga bisa menyesuaikan diri dengan gaya kepemimpinan Tu Sop.  

 Saya yakin tidak akan terjadi "kreuh ban keu ngoen ban likot" dalam kemimpinan Tu Sop - dr Pur insyaAllah. Amiiin ya rabbal ‘alamiin. Faktanya, Hari ini kita melihat banyak kepemimpinan rusak oleh sebab tidak harmoninya antara pemimpin dan wakilnya..

Suhaimi Hamid, S.Sos - Politisi dan juga Aktifis Lingkungan Hidup Aceh.


Anwar Ebtadi


Kerja Pengabdian dr Pur Tanpa Mengenal Kasta
________________________________________

Sebagai generasi muda, secara pribadi saya sangat senang dan bangga, karena ada dari generasi muda yang maju dalam pilkada. Soal kalah menang hal yang biasa. Tapi keberaniannya untuk ikut kompetisi dalam Pilkada sangat luar biasa. Berani menyatakan diri bahwa kelompok muda berhak untuk maju, ini sebuah sejarah baru untuk perubahan.

dr.Purnama yang saya kenal adalah sosok yang sederhana, kerja pengabdian dalam bidang disiplin ilmunya tanpa mengenal kasta dalam pelayanan. Misi kemanusiaan selalu yang di utamakan. Kerja untuk ummat.

Anwar EbtadiAkademisi





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.