15 Ulama Aceh Bertemu Surya Paloh, Tu Sop: Perbedaan Harus Saling Memperkuat Bukan Menghancurkan

Ulama Aceh Berpose Dengan Surya Paloh
Tusop.com – Jakarta | Sebanyak 15 ulama Aceh, Selasa (1/8/2017) diundang bertemu ketum NasDem, Surya Paloh. Pertemuan tersebut membahas masalah kebangsaan. Para ulama diterima di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat. Diantara 15 ulama tersebut turut hadir, Tgk H. Muhammad Yususf Abdul Wahab atau biasa disapa Tu Sop, Pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb.

Seperti diberitakan detik.com, dalam wawancara dengan media online nasional tersebut, Tu Sop mengatakan pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus membicarakan masalah kebangsaan. Beliau berharap dalam berbangsa tidak ada perbedaan yang dapat menghancurkan satu sama lain.

"Bagaimana elemen-elemen yang saling berbeda, kepentingan-kepentingan yang saling berbeda, bagaimana kita ramu dengan konsep Islam menjadi sesuatu yang saling memperkuat bukan saling menghancurkan. Kalau antar-elemen anak bangsa saling menghancurkan, yang hancur itu bangsa sendiri," ujar Tu Sop.

Portal acehtrend.co turut memberikan, Surya Paloh mengapresiasi Tu Sop yang menyampaikan gagasan persatuan umat Islam dalam rangka menjawab berbagai persoalan bangsa yang sedang menghinggapi Indonesia saat ini.

Tawaran konsep agar para stakeholder keluar dari eklusifitas, menurut Surya Paloh merupakan sebuah gagasan luar biasa. Apalagi pada pertemuan itu Tu Sop bicara secara blak-blakan namun tetap ilmiah dan argumentatif. (admin)


Sumber: detik.com dan acehtrend.co

2 komentar

Unknown mengatakan...

jroh that

Unknown mengatakan...

jroh that

Diberdayakan oleh Blogger.