Isi Pengajian Akbar di Nagan Raya, Tu Sop Ajak Jamaah Perkuat Islam dengan Ilmu






Nagan Raya – warga Nagan Raya menunjukkan antusiasmenya mengikuti pengajian Tastafi dan Zikir Yadara yang menghadirkan Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab atau Tu Sop Jeunieb di Komplek Dayah Baitul Hikmah Alue Bili Kabupaten Nagan Raya, Senin malam (23 Oktober 2017).

Selain jamaah yang hadir ke lokasi, pengajian ini juga diikuti oleh jama'ah oleh masyarapat di beberapa kabupaten di Aceh melalui Radio Yadara FM Jeunieb 92.8 MHz dan Radio Mutiara FM Beureunuen 104.8 MHz.

Dalam pengajian ini, Tu Sop mengajak masyarakat Nagan Raya untuk memperkuat Islam dengan memperkuat ilmu pengetahuan Islam. Sebab, kata Tu Sop, tanpa ilmu maka Islam itu akan lemah. Menurut Tu Sop, tanpa ilmu maka kekuatan Islam hilang.

Tu Sop juga mengingatkan kembali bahwa tegaknya agama dan peradaban adalah dengan empat perkara, sehingga keempat perkara ini menurut Tu Sop harus saling melengkapi dan memperkuat sehingga menjadi kekuatan ummat. Keempat perkara ini, kata Tu Sop yaitu ilmunya para ulama, kedermawanan orang kaya, keadilan pemimpin dan do’anya para fakir miskin.

Di depan masyarakat yang hadir, Tu Sop mengharap pada tokoh-tokoh agama dan juga Bapak Wakil Bupati Nagan Raya untuk memperkuat majelis ta'lim


Sebelumnya, wakil Bupati Nagan Raya yang baru dilantik dua minggu yang lalu, Chalidin Oesman, SE dalam sambutannya menyampaikan, bahwa mottonya saat berkampanye yang lalu adalah "Agama ta Peukong, Adat Ta peu Makmu".

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Nagan Raya juga mengajak masyarakat agar acara Pengajian dan Zikir Akbar seperti ini terus digalakkan karena dengan pengajian dan berzikir pengetahuan agama kita bertambah dan hati kita semakincerah dan bersih. [bahri/zulkhairi]


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.