Abon Singgah Mata Meninggal Dunia, Tu Sop : HUDA Turut Berduka Cita

Alm. Tgk H Abdullah Yusuf (Abon Singgah Mata) Dalam Video YouTube Sedangkan Menyampaikan Tausiah

Laporan Al Fadhal


Bireuen-Publik Aceh kembali berduka, beredar berita di sosial media dikabarkan salah seorang Ulama Aceh meninggal dunia pada pukul pukul 00.00 Wib Minggu, (03/11/2019) dini hari. Seperti yang dikutip redaksi dari status akun Facebook Samsul Bahri Ishak yang biasa disebut Abati, menyebutkan Wakil Ketua Tastafi Aceh Utara Tgk H. Abdullah Pimpinan Dayah Darul Abrar Sampoiniet Aceh Utara meninggal dunia. 

"Innalilahi Wainna Ilahi Raji'un. Telah berpulang keramatullah Abang Ipar kami Tgk H Abdullah H Yusuf (Abon Singgah Mata) Pimpinan Dayah Darul Abrar Sampoiniet Aceh Utara pada Beliau Pengurus MPU Aceh Utara, Pengurus Tastafi Pusat dan Wakil Tastafi Aceh utara.

Screenshot Status Akun Facebook Tgk Samsul Bahri 

Hingga saat ini pukul 02.59 Wib berita ini diturunkan belum ada balasan pesan konfirmasi redaksi www.tusop.com yang dikirim ke yang bersangkutan. 

Sementara itu Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Tgk H M Yusuf A Wahab Atau Tu Sop Pimpinan Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb turut berduka cita atas berpulangnya kerahmatullah guru kita Abon Singgah Mata malam ini pada pukul 00.00. Tu Sop menyebut informasi ini diterimanya melalui pesan grup whatsapp. 

" Atas nama Pengurus Besar Tanfidziyah Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) dan Pengurus Majelis Pengajian Zikir Tastafi Pusat mengucapkan bela sungkawa dan turut berduka cita atas berpulangnya kerahmatullah Guru kita Abon Singgah Mata malam ini, semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT," Ujar Tu Sop. 

Salah satu Tausiah Abon Singgah Mata Di Youtube

Dari beberapa komentar status akun tersebut dikabarkan suasana rumah duka di kompleks Dayah Darul Abrar sudah terlihat rame, tamu dan para muridnya sedang berkumpul dirumah duka. (Al Fadhal) 

1 komentar

Mursalin Junaidi mengatakan...

Innalillahi wa innailaihi Raji'un, semoga arwah beliau ditempatkan Terbaik disisi Allah subhanahu wata'ala....selamat jalan Abon....terimoeng gaseh Ateuh ilme yg pernah neu bri kepada kamoe, semoga berkah...

Diberdayakan oleh Blogger.