Muzakkar A Gani, Kabupaten Bireuen Daerah Entrepreneurship


Bireuen|Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi menyebut Kabupaten Bireuen Daerah Entrepreneurship,  dimana masyarakanya mampu melakukan kreativitas dan inovasi untuk memecahkan dan mencari peluang dari masalah yang dihadapi oleh setiap orang dalam kehidupan sehari-hari tanpa adanya campur tangan pemerintah.

Hal itu disampaikan Muzakkar A Gani dalam dialog interaktif Pojok Tazkirah yang bertajuk "New Normal Peluang Dan Hambatan Bagi Kabupaten Bireuen" bersama Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop beserta Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar, yang dipandu oleh host Zulfikar Muhammad  Ketua NGO HAM Aceh pada Jumat, (19/06/2020) malam. Acara ini turut disiarkan langsung oleh Radio Yadara FM 92.8 MHz dan Live Video Streaming via FANPAGE Resmi Tu Sop https://www.facebook.com/tusopjeunieb/videos/267033401034725/
Atau 

Ketika Host Zulfikar Muhammad meminta kata-kata Klosing Statmen kepada Bupati Bireuen Muzakkar A Gani yang dalam catatannya salah satu Bupati di Aceh yang memiliki spesifikasi tertinggi dalam birokrasi Pemerintah, bisa menjadi pilots projects bagi Kabupaten lainnya.



Menjawab pertanyaan tersebut, Muzakkar A Gani mengatakan Kabupaten Bireuen adalah Kota Juang, semangat spirit perjuangan masyarakatnya melahirkan kewirausahaan dan dunia usaha (Entrepreneurship), pemerintah tanpa melakukan sesuatu masyarakatnya tumbuh sendiri. Menurut Muzakkar, Bireuen berkembang besar bukan karena pemerintahan tetapi karena masyarakatnya, pemerintah hanya mengatur dan memberi akses kepada sarana dan prasarana pendukung.



Bupati Bireuen menyebut dunia kewirausahaan yang dimiliki ini harus saling mendorong dan saling berinteraksi, artinya saling berkomunikasi dalam berbagi aspek, baik dalam komunikasi politik, komunikasi sosial budaya dan agama. Dalam aspek pembangunan kita harus seiring dan seirama antara eksekutif dan legislatif, jangan ada hal-hal yang tertekan oleh non teknis. Sebut Muzakkar A Gani.



Di penghujung Klosing Statmennya Bupati Bireuen mengapresiasi semua pihak yang saat ini masih mau berkomunikasi dengannya, Alhamdulillah kemarin kita mendapat pujian dari PLT Gubernur Aceh ketika Pelantikan Bupati defenitif, semua Anggota DPRA di Bireuen hadir, Paripurna DPRK juga hadir semuanya, tokoh politik dan mantan Bupati/wakil Bupati juga semuanya hadir. Saya merasa sangat bahagia sekali di dukung oleh semua pihak. Ini menjadi modal paling kuat untuk dijalankan dengan pengalaman yang saya miliki dan saling mengisi bersama dengan seluruh komponen yang ada. (Al Fadhal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.