Nek Ruhani Terima Rumah BMU-WPU 047 Hasil Donasi Majelis Pengajian Tastafi Asuhan Tu Sop Dan Jamaah umrah Yadara Tour & Travel

Imam Besar BMU Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab Menyerahkan Kunci Rumah BMU-WPU 047 Kepada Nek Ruhani Warga Gampong Pohroh Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya|Photo @Humas BMU

Laporan : Al Fadhal 

"Ruang kehancuran ummat islam sehingga rusak aqidah beralih ke agama lain dan aliran sesat pintu masuknya adalah lewat KEMISKINAN"


Pidie Jaya | Gerakan filantropi Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat kembali menyerahkan satu unit rumah layak huni semi permanen ukuran 6x6 meter kepada Nek Ruhani Abdullah (66) warga Gampong Pohroh Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya Provinsi Aceh pada Sabtu, (04/07/2020). 

Proses penyerahan kunci rumah dengan kode BMU-WPU 047 diserahkan langsung oleh Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop yang disaksikan oleh Muspika Meureudu, Ketum BMU Pusat Abiya Jeunieb, Ketua Tastafi Pidie Jaya Waled Munir Kiran, Ketua DPD BMU Pidie Jaya H Sibral Malasyi MAAR Group, Keuchiek Gampong Pohroh Tokoh masyarakat dan perangkat Gampong setempat. 



Ketua DPD BMU Pidie Jaya H Sibral Malasyi disela-sela acara berlangsung menyebut, Rumah tersebut dibangun hasil dari donasi celengan majelis pengajian Tastafi asuhan Tu Sop dibeberapa tempat dan jamaah umrah Yadara Travel serta sisa dana tanpa konfirmasi yang masuk ke rekening BMU Peduli selama tahun 2019.

"Nek Ruhani akan menempati rumah ini bersama cucunya, rumah tersebut dibangun pada awal Januari 2020 lalu, tapi baru kita resmikan hari ini karena situasi Covid 19 tidak boleh ada keramaian,". Sebut Ketua DPD BMU Pidie Jaya Sibral Malasyi yang juga Pimpinan MAAR Group.



Sementara itu Imam Besar BMU Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab dalam tausiah singkatnya menyebut BMU hadir karena ada pribadi-pribadi aktifis yang lahir dan bergabung, mereka benar-benar terjun kelapangan secara sukarela. 

Tu Sop mengajak kepada seluruh kalangan yang memiliki potensi-potensi dalam ummat untuk bergabung bersama dalam pergerakan dakwah sosial, gunakan potensi-potensi itu secara kebersamaan sehingga menjadi sebuah kekuatan sosial agama islam. Agama hadir untuk memperbaiki seluruh aspek kehidupan, inti dari kehidupan adalah ibadah, maka apabila kehidupan ummat tidak tertib dan teratur, ibadah juga akan amburadul agamapun hancur jelas Tu Sop yang juga Dewan Pembina Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI).




"Ruang kehancuran ummat islam sehingga rusak aqidah beralih ke agama lain dan aliran sesat pintu masuknya adalah lewat KEMISKINAN, miskin harta, miskin moral, miskin ekonomi, miskin ilmu dan aqidah. Perlu ada yang mengambil peran untuk mengimbangi supaya agama kita tertib dan kokoh, maka perlu konsep "Tartip Al Ma'ais" Kehidupan tertata dengan baik, tertib dan teratur disemua aspek kehidupan, seperti yang disebutkan Nabi Muhammad Saw dalam Hadis | Kemiskinan Akan Mendekatkan diri Kepada Kekufuran |,". Tutup Tu Sop Pimpinan Yayasan Dayah Bersaudara (Yadara) Group. 

Berikut List Donasi Rumah BMU-WPU 047 Jumlah 32.994.000

  1. Majelis Pengajian Tu Sop Leubeu Masjid Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen Rp. 2.024.000 

  2. Majelis Pengajian Tu Sop Busu Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie Rp. 916.500

  3. Majelis Pengajian Tu Sop Tangse Pidie Rp. 802.000

  4. Majelis Pengajian Tu Sop Tibang Pidie Rp 644.500

  5. Majelis Pengajian Tu Sop Lameu Pidie 2.51.000

  6. Jamaah Umrah Yadara Travel 2018 Rp. 12.012.000

  7. Sisa Donasi Tutup laporan keuangan BMU 2019 Rp. 6.50.000

  8. Donasi Tanpa Konfirmasi yang Masuk ke rekening BMU Peduli selama Tahun 2019 Rp. 6.000.000

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.